Tentang Bilqolam.web.id

Bilqolam.web.id merupakan web yang berisi tulisan dari mukimer Pondok Pesantren Tambak Bening, Surabaya. Web ini berdiri sekitar Januari 2016. Kemudian sempat vakum karena beberapa alasan.

Di tahun 2020 ini, di bulan yang sama dengan bulan berdirinya, kami berisiniatif menghidupkan kembali web ini untuk memberikan ruang kepada seluruh santri Ma’had Tee-Bee (Pondok Pesantren Tambak Bening) menyuguhkan cerita, pengalaman, dan catatan kehidupan yang bisa dipublikasikan, serta mengekpresikan ide, gagasan, opini, dan berbagai uneg-uneg dalam sebuah tulisan.

Tentu, kami, seluruh santri, masih dalam tahap belajar melakukan itu semua. Kedepan, dengan adanya ruang untuk menulis ini, kami bisa lebih memahami dan belajar banyak segala hal yang berkaitan dengan menulis. Karena tanpa memulainya, kita tidak akan pernah tahu, apa yang akan dihasilkan dari usaha yang dilakukan.

Ini semua merupakan ikhtiar perwujudan azzam dari Guru Kami, Romo Guru Siddi Miftahul Luthfi Muhammad, yang terus memotivasi dan mengajarkan kepada segenap santrinya akan pentingnya menulis dan membaca. Beliau sendiri sampai saat ini telah menulis ratusan buku. Dan tentu, sebagai santri, sebagai murid, kami berharap bisa mengikuti jejak beliau yang amat produktif dalam menulis.

Sebagai perwujudan itu, kami mengikhtiarinya dengan membuat bilqolam.web.id ini. Adapun kekurangan dalam segala tulisan yang ada, kami harap kemakluman, juga kritik serta saran yang membangun kami lebih baik lagi. Baik dalam tata kepenulisan, maupun apa yang kami tuangkan.

Semoga ada faedah yang bisa dipetik dari bilqolam.web.id ini, sebagai sarana belajar, mengais ilmu, dalam menguatkan pengetahuan, mengokohkan keimanan, demi menunggu datangnya kematian.

Selamat membaca, selamat menikmati bilqolam.web.id

Posting Komentar

0 Komentar