Pilih Mana?



Hidup di dunia ini tidaklah sendiri. Kita hidup berdampingan dengan makhluk yang lainnya, yang juga merasakan apa-apa yang sudah di sediakan oleh Alloh swt., untuk kita, sebagai bukti rohmat-Nya yang tidak dapat kita sebagai makhluk berakal menghitungnya.


Rohmat Alloh yang tiada batas menjadikan kita sebagai makhluk berakal untuk berpikir dalam memilih dan mengambil sesuatu untuk memenuhi kebutuhan dalam hidupnya. Mulai dari kebutuhan primer hingga kebutuhan yang hanya menurutnya itu penting, sehingga ia mampu mendapatkan apa yang diinginkan.

Tetapi banyak dari kita yang sudah mendapatkan apa yang dinginkan mereka lalai dari rasa syukur atas apa yang telah mereka dapat dan lupa terhadap siapa yang telah menjadikannya hingga bisa merasakan atas apa yang diinginkan.

Dan ada pula, mereka yang tidak bersyukur dan memutuskan untuk memilih rasa benci dengan menuntut supaya Dia memberikan apa yang diinginkan. Padahal Dia sudah memberikan semuanya yang terbaik untuk makhluknya, dan mengabulkan apa saja yang di munajatkan oleh hamba-Nya. Tetapi mereka enggan berpikir atas apa yang sudah ia terima dan rasakan.

Hidup di dunia dengan apa-apa yang sudah ada sampai bisa merasakan nikmat yang sesuai kita inginkan, merupakan tempat dimana kita mengumpulkan perbekalan untuk melanjutkan perjalanan selanjutnya, dari alam dunia ke alam barzah hingga nanti pada alam akhirot.

Pada alam dunia ini kita bisa berpikir dan memilih, bahwa apa-apa yang sudah di sediakan oleh-Nya untuk kita di dunia, merupakan sarana yang dapat kita ambil untuk menempuh perjalanan menuju kesuksesan yang sejati, yakni sukses masuk di dalam surga Alloh dan bisa memandang wajah Alloh yang Mahamulia.

Maka dengan itu berpikirlah dengan cerdas dalam memilih sesuatu, dan ambillah sesuatu yang dapat di manfaatkan sebagai perbekalan kita dengan di sertai doa, supaya sesuatu itu menjadi lebih barokah.

Posting Komentar

0 Komentar