Tahun Baru yang Terasa Baru

tourjepang.co.id

Tak terasa sudah setahun pandemi korona19 menemani kehidupan kita. Dan selama itu juga, kita harus rela merasa tidak nyaman karena kita harus membungkus mulut dengan masker demi mencegah diri kita tertular virus. namun, itu semua tentunya demi kebaikan kita sendiri. 

Tahun baru kali ini juga mungkin sangat berbeda dari tahun baru sebelumnya. Dimana kita tidak bisa berkumpul dengan leluasa untuk merayakan tahun baru seperti tahun sebelumnya. Mungkin hal ini juga terasa aneh bagi sebagian orang, namun mau tidak mau kita harus menerima hal itu.

Namun. Yang perlu digarisbawahi adalah tahun baru kali ini harus kita syukuri karena setidaknya TuHan masih memberi kita kesempatan untuk bisa menyambut tahun baru 2021 dengan selamat sentosa. Yang berarti TuHan masih memberi kesempatan kepada kita untuk berusaha berubah menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

Tak mau ketinggalan, malam ini saya dan teman-teman saya berencana untuk membuat acara bakar-bakar ikan, yah, seperti lumrahnya orang ketika menyambut tahun baru itu.

Namun, menurut pengalaman saya, kegiatan bakar-bakar ikan ini tidak sesuai antara usaha yang harus dilakukan dengan hasil yang didapatkan. Sebab, membakar ikan biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama sampai ikan itu matang, sementara ketika proses makan ikan biasanya hanya membutuhkan waktu kurang dari lima menit, ikan sudah ludes.

Tapi saya rasa memang bukan acara makan-makan itu yang dicari, melainkan keseruan ketika membakar ikan itulah yang sebenarnya dicari. Karena ketika membakar ikan, kita bisa bekerja sama dan saling membantu agar ikan yang diolah bisa disantap beramai-ramai. Ada yanrtugas untuk membersihkan ikan, ada yang bertugas untuk membumbui ikan, ada yang bertugas membakar ikan, dan ada pula yang bertugas untuk menjadi tester masakan.

Namun, kembali lagi, semua itu adalah sarana agar terjalin kekompakan dan paseduluran diantara kami.

Dan saya berharap di tahun 2021 menjadi tahun dimana pandemi korona19 berakhir. Sehingga kita bisa berkumpul dan menjalani kehidupan seperti dulu dengan tanpa menggunakan masker yang mengganggu.

Tapi bagaimanapun juga, pandemi korona19 merupakan takdir TuHan yang tidak bisa diganggu gugat dan pasti memunyai hikmah tersendiri. Kita sebagai manusia hanya bisa berdo’a dan memohon kepadaNYA agar pandemi ini segera berakhir.

Sekian dari saya, dan selamat menyambut tahun baru yang baru ini.

Posting Komentar

0 Komentar