Nikmat E Nikmat



Di mana kita hidup merupakan suatu anugerah dari Alloh swt., bahwa kita masih diberi kesempatan untuk bisa hidup dan merasakan banyak nikmat-Nya tanpa harus kita meminta kepada-Nya.

Banyaknya nikmat yang telah diberikan-Nya kepada kita, hingga tak mampu bagi kita menghitungnya satu persatu, karena keterbatasan kita sebagai manusia.

Hal tersebut menandakan, bahwa Alloh swt., merupakan Tuhan yang paling Mahakaya lagi Mahabijaksana. Dan manusia lemah, untuk menghitung pun tak akan ada habisnya.

Kita sebagai manusia hanyalah bisa menerima, termasuk nikmat takdir yang telah di gasikan untuk hamba-Nya. Tetapi, manusia banyak yang lalai akan itu, dan sedikit yang menyadari dengan rasa syukur.

Kebanyakan manusia lalai karena merasa takdir yang dijalaninya itu berat baginya. Padahal Alloh swt., adalah sebagai dalangnya, kenapa tidak memohon kepada-Nya?

Takdir Alloh swt., yang berupa berbagai macam, baik maupun buruk (bagi manusia) itu sejatinya semua baik bagi hamba-Nya.

Nikmat yang diperoleh hamba-Nya berupa takdir itu sebenarnya sebagai bentuk kasih sayang-Nya kepada hamba-Nya.

Meningkatkan pangkat lebih baik di sisi-Nya dan juga sebagai seleksi, apakah hamba-Nya bertambah keimanannya kepada-Nya atau malah berdusta kepada-Nya.


Posting Komentar

0 Komentar