Jangan Sendiri


Yang paling membuat hidup menderita adalah kesepian. Ada sebuah penelitian tentang nasi yang diberikan kata-kata.Yang satu itu dipuji, yang kedua dicaci, dan yang ketiga nasi itu tidak disapa sama sekali.

Ternyata yang paling cepat busuk adalah yang tidak disapa.Yang dicaci itu busuk juga.Tapi yang paling baunya adalah yang tidak disapa. Mengapa? Karena sebetulnya dimarah itu pun merupakan tanda perhatian.Tapi tidak disapa, tidak dimarah benar-benar tidak dianggap.

Nah, ada manusia juga yang begitu. Yang tidak disapa, tidak dimarah merasa sangat kesepian, dan ini merusak sekali dirinya. Tetapi bagi orang yang beriman, sebetulnya kita tidak akan pernah merasa sendiri. Dimana pun dan kapan pun. Mengapa? Karena sesungguhnya Allah yang menciptakan kita, benar-benar tidak lepas mengurus dan mengawasi diri kita.

”Wa huwa ma'akum aina maa kuntum, wallahu bimaa ta’maluuna bashiir.”
Dan Dia bersama kamu di mana saja kamu berada. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan. (Q.S Al-Hadid 57: 4)

Dan Allah lah yang menciptakan kita, yang mengurus diri kita. Kita tidak tahu apapun tentang diri kita ini. Tidak tahu. Yang kita tahu sangat sedikit dibanding apa yang terjadi setiap saat pada tubuh ini. Triliyunan sel yang setiap saat bekerja pada detik yang sama ini, dan siapa yang mengurus? Sedangkan kita tidak tahu. Dia-lah Yang Maha Tahu, yang menciptakan dan mengurus diri kita.

Ayo kita sadar diri untuk berdzikir kepadaNya seraya bermunajat lagu yang dikarang Ahmad Dani

Tuhan kirimkanlah aku
Kekasih yang baik hati
Yang mencintai aku 
Apa adanya


Posting Komentar

1 Komentar