Kena Sabdanya Kyai (kualat)

Di suatu majlis ilmu Romo Guru dawuh bahwa khusus Muhibbin dan Wahid di larang ikut futsal, di karenakan terlalu kurus untuk bermain sepak bola, takut terjadi apa-apa. Mungkin beliau trauma kejadian yang menimpa mukimer dulu sewaktu bermain sepak bola.

Hari Sabtu kemarin habis Ashar, terjadi hujan disertai angin sedikit kencang, beliau hujan-hujanan dan menyuruh mukimer ikut serta.

Dikarenakan asyik bermain hujan, mukimer pun bermain futsal.

Entahlah, isun kok tiba-tiba nyelonong ikut bermain, tanpa mengindahkan pesan Romo Guru kemarin. Setelah bermain lima belas menit, benar juga, terjadi accident kecil di sikil isun.

isun langsung teringat, apa benar ini karena sabdo sang Guru, atau mungkin sebelum bermain isun tidak berdoa agar di beri keselamatan. Karena Kanjeng Nabi dawuh bahwa doa adalah senjatanya orang mukmin. Orang yang berdoa, maka doanya akan bertarung dengan takdir yang berjalan. Saking hebatnya doa sampai di perintahkan oleh Alloh dan Rosulnya. Hal ini menunjukkan bahwa makhluk itu lemah, tidak berkuasa atas dirinya. Seandainya tadi isun berdoa agar di beri keselamatan sebelum bermain, mungkin ceritanya beda.
wallohu a'lam.

Posting Komentar

1 Komentar