Dahsyatnya berSolawat

Diantara rasa syukur seorang hamba kepada RobbNYA, yakni mensyukuri segenap apa yang ada, dan yang telah dikehidupan ini, ada trik di dapatkan dari Romo Guru Lutfi menuturkan, “Maka, tariklah nafasmu dalam-dalam seraya bersyukur kepadaNYA karena masih dikarunia hidup [untuk terus berproses dan memohon pertolonganNYA, agar dikarunia] sebagai mukmin yang berserah diri kepadaNYA. melangkahlah dengan langkah yang tegap lagi mantab karena yakin terhadap keserba-baikan Alloh swt. Ucapkan bismillâhir rohmânir rohîm”.

Diantara pintu solusi terbesar adalah mengucapkan solawat dan salam kepada Nabi Muhammad saw. Nabi saw. Telah menjelaskan sendiri hal itu dalam hadisnya. Dari sohabat Ubay bin Ka’ab ra. Menuturkan, aku telah bertanya kepada Rosululloh saw. “Wahai Rosululloh, sesungguhnya aku telah banyak bersolawat, maka berapa bagian yang aku jadikan dari solawatku untukmu?” Beliau menjawab, “Terserah kamu.” Kemudian aku bertanya, “Seperempat?” Beliau berkata, “Terserah kamu.” Aku bertanya lagi, “Dua pertiganya?.” Beliau saw. Menjawab, “Terserah kamu saja.” Kemudian aku bertanya lagi, “Kalau begitu aku akan menjadikan seluruh solawatku untukmu seluruhnya.” Beliau menjawab, “Kalau begitu, cukuplah segala keinginanmu dan Alloh swt. akan mengampuni segala dosamu.” (HR. Ahmad, at-Tirmidzi, dan al-Hakim)

Subhanalloh, sungguh dahsyat nya ketika seorang hamba, benar ada rasa cinta kepada Kanjeng Nabi saw. rasa cinta itu boleh berlebihan, sehingga mendapatkan rasa nikmat, bagi yang merasakan cinta itu.
Maka, tak ada salahnya apabila seorang hamba cinta, kepada Kanjeng Nabi saw. dengan terus bersolawat kepadanya, sehingga tak berpikir lagi mendapatkan seberapa besar, atau berpikir akan banyak dipuji manusia lainya. Terus kita bersolawat.

Posting Komentar

1 Komentar

  1. ya allah klwrg kami terlilit hutang, berilah pertolongan untuk lunasi hutang2 klwrga dan berilah kanlah untuk modal usaha BCA 0613108391 mat suryan

    BalasHapus