Awwalun


Awal ku menggerakkan tangan untuk mengisi sebuah halaman yang kosong , betapa binggung sekali harus mendapatkan tema atau judul yang harus aku tetapkan , namun semua itu hanya membuatku semakin lama semakin untuk tidak bergerak , maka ada pepatah yang berkata “ Hanya berkata ‘Aku selalu berusaha menjadi lebih baik’ tak akan buatmu lebih baik, karena yang kamu butuhkan adalah tindakan nyata” dari itulah hati ini mulai bergejolak untuk menggerakkan tangan dan mengolah diri dari cerdasnya otak yang di berikan Oleh Alloh menjadikan sebuah pemikiran untuk terus melaju untuk menulis apa-apa yang sudah terbesit dalam pikiran. 

Minder ? Iya pasti , namanya juga awal menulis.pasti mempunyai rasa takut ketika sebuah tulisan yang akan di baca oleh orang atau teman . Takut tulisan jelek? Iya pasti, takut tulisannya tidak bermutu , dan semuanya serba takut . Padahal kalau di pikir . Kenapa harus takut . Toh namanya juga masih belajar menulis , semua itu pasti ada tahapannya , dari sinilah belajar untuk memberanikan diri pasti muncul , jika sudah menjadi hobi dan kebiasaan  rasa bahagia  muncul akan menjadi bagus dengan  sendiri nantinya . 

Dalam halaman ini, Bilqolam sangat membantu untuk mengeluarkan semua gagasan. Tulisan berGenre apapun bisa di terima dalam blog ini. Tidak pelru takut untuk mengawalinya, bagaimana mau menjalani kalau mengawali saja sudah tidak mau? Metode ini sangat membantu dan menggugah semangat untuk selalu menulis dan menulis. 

Di dalam pikiran pastinya mempunyai imajinasi yang selalu muncul, Romo guru Miftahul Lutfie Muhammad menyebutnya dengan “Kilatan Berfikir . Namun bagi pemula biasanya kesulitan untuk menjabarkannya dalam tulisan , entah karena faktor apa. Maka sangat dianjurkan agar secara terus menerus meskipun satu dua kata dapat mengungkapakn ke sebuah tulisan. 

Antusias teman-teman dalam saat ini sangat luar biasa semoga saja seterusnya akan bertambah lebih baik. Sudah terbukti jika menulis akan menambah pengetahuan karena selalu mencari referensi yang akan di tulisnya, entah tentang tema dan sebagainya. Bilqolam ini sebenarnya sudah di buat kurang lebih 3tahun yang lalu, namun sempat fakum agak lama karena kesibukan masing-masing dan sudah beberapa minggu ini telah aktif kembali. Saya berharap dan yakin ,  nantinya blog Bilqolam ini akan mengikuti jejak saudara per bloggerannya yaitu Percik.id yang saat ini dalam meniti kemajuaannya. Meskipun nantinya hasil tak sesuai ekspetasi 😁. Tidak masalah yang penting berusaha dan terus menulis. Tuhan tau , Dia tidak akan mengecewakan hambanya yang selalu terus berproses demi kebaikan. 











Posting Komentar

1 Komentar