Pemanasan Dulu!

Bilqolam- Kajian hadis siang ini yang diriwayatkan oleh al-Khathib melalui Jabir r.a dengan Kitab Mukhtaarul Ahadits(3/5). Kajian rutin kamis siang Ribath al-Ibadah al-islamy asy-syarif.

عن المواقعة قبل المداعبة

‘’Nabi Saw. melarang melakukan persetubuhan sebelum pemanasan’’ hadis ini menisyaratkan adab yang begitu memulyakan istri, sebelum menstubuhi istri, buatlah istri merasanyaman.



sungguh tidak ber adab ketika bersetubuh tapi tidak mendahului degan merayu mencoba melakukan hal yang bisa terguggah sahwat sang istri, menggungkit sahwat sang istri terlebih dahulu sebelum berhubungan badan jangan hanya dilakukan ketika baru menikah atau pengantin mudah tapi cobah begitu indah nun romantis ketika sudah kakek nenek, ketika sang kakek memanggil sang nenek dengan kata-kata ‘’sayang’’ serasa sang nenek menjadi pengantin baru ketika panggilan ‘’sayang’’ itu terucab kembali dari sang kakek.

subuah Hadis yang diriwayatkan imam Ahmad dari Asma’ Bin Yazid beliau bercerita aku menghiasi Aisya r.h untuk ditemui oleh Rosullulah saw, kemudian aku mendatanggi beliau Nabi Muhammad saw saya mengantar beliau agar bertemu dengan Aisya r.h agar Nabi Muhammad melihat Aisya lagi berdandan lalu Nabi Muhammad duduk disampingnya Aisya, lalu beliau memberikan segelas susu yang sudah diminum oleh Nabi Muhammad saw kepada bunda Aisya kemudian Aisya menundukan pandangannya karena malu, setelah itu bunda Aisya meminum susu itu dibagian bekas Nabi Muhammad meminum susu itu tadi, beliau pun tau kalu Aisya meminum dibagian bekasnya tadi.    

Posting Komentar

0 Komentar