Syukur Tanda Berkah

Pada hari kamis; 12/05/2018 atau 24/Rojab/1439 H siang ini, kajian Kitab Mukhtarul Hadis di Ribath al Ibadah al Islami asy-Syarif Tambak Bening, dengan pengampu kitab kang Hadi Aqso al Hasimi al Luthfi menyampaikan hadis: "Pohon kurma dan pohon (yang berbuah) lainya merupakan keberkahan atas pemiliknya, dan pula atas anak cucunya sepeninggalnya apabila mereka bersyukur  kepada Alloh swt.” (Hr. at-Thobroni).
أَلنَّخْلُ وَالشَّجَرُ بَرَكَةٌ عَلَى أَهْلِهِ وَعَلَى عَقِبِهِمْ بَعْدَهُمْ إِذَا كَانُوْا لِلهِ شَاكِرِيْنَ
Dalam penjelasan kang Hadi, bahwa orang yang hobi menanam pohon misalnya pohon kurma atau apapun jenis pohon itu tentu akan memberi faedah bagi si penanam dan keturunannya. Meskipun orang yang menanam pohon sudah meninggal . Akan tetapi,  pohon yang di tanam masih ada, pastinya akan bisa berguna bagi keturunannya.
Selanjutnya, kang Hadi menuturkan betapa pentingnya menanam pohon supaya lingkungan hidup ini tetap terjaga keindahannya. Namun sebaliknya jika banyak gerombolan atau oknum yang gemar menebang pohon atau mengekploitasi  hutan yang  di gunakan demi kepentingan sendiri. Tentunya, akan berdampak kerusakan dan merugikan pula bagi orang lain.

Padahal pohon atau hutan merupakan sumber oksigen yang baik untuk kelangsungan hidup manusia. Namun, banyak hutan yang gundul dan rusak akibat dari tangan-tangan mereka yang tidak bertanggung jawab. Karenanya, supaya tidak terjadi kerusakan dan bencana yang bakal terjadi sebaiknya senantiasa bersyukur dengan karunia Alloh. insyaAlloh Berkah.

Posting Komentar

0 Komentar