Memuji Dan Bersyukur Kepada Alloh

Riwayat dari Abu Huroirah r.hu., dari Rosululloh s.a.w, beliau bersabdah: “Setiap pekerjaan baik yang tidak dimulai dengan alhamdulillah, maka kurang sempurna.” (Abu Dawud).

Riwayat dari Abu Musa r.hu., bahwa Rosululloh s.a.w., bersabda: “Apa bila anak seseorang mati, maka Alloh Ta’ala berfirman kepada malaikat-Nya: “Apakah  kalian sudah merenggut nyawa anak dari hambaku?” Para malaikat menjawab:  “Sudah.”


Alloh berfiman:”Apa yang diucapkan oleh hamba-Ku?”

Mereka menjawab: “Mereka memuji Engkau dan mengucapkan “inna lillaahi wa inna ilaihi rôji’un” (Kita adalah milik Alloh dan kepadan-Nya kita kembali).

Alloh Ta’ala berfirman: “Buatkanlah sebuah rumah untuk hamba-Ku itu di surga dan beri nama Baitul Hamdi (Rumah Pujian).” (Tirmidzi).

Riwayat dari Anas r.hu., ia berkata:”Rosululloh s.a.w. bersabda: “Alloh sungguh ridho kepada hamba yang makan suatu makanan, lalu ia memuji-Nya atas karunia makanan itu. Ia meminum  suatu minuman, lalu memuji-Nya pula atas minuman itu.”(Muslim).
Di al-Qur’an di jelaskan, “ingatlh kepada-Ku, nicaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari  (nikmat)-Ku.”(QS: Al-Baqoroh:125). (Mh)



Posting Komentar

0 Komentar