Hashtag #PolisiGanteng Meludahi Wajah Polisi Indonesia

Terbitsport.com
Kalau sampean-sampean pernah lihat film Republik Twitter, sampean akan segera sadar bahwa hashtag adalah kekuatan gaib yang barangkali tidak pernah diramalkan kemunculannya oleh perabadan Yunani kuno. Dan di jaman yang serba gupuh ini, ternyata hashtag menjadi media tak terelakkan untuk mengangkat nama dan menciptakan citra.


#prayforjakarta atas kejadian bom di jakarta tempo hari jadi hashtag yang luar biasa dan hampir saja menghilangkan kesadaran pengguna twitter yang entah dengan sadar atau tidak, ikut-ikut membuat hashtag. Terlepas dari sesungguhnya ia prihatin dan sungguh-sungguh berdoa atau tidak.

Kekuatan hashtag serta wacana internet itu juga yang desas-desusnya ikut andil dalam keberhasilan Jokowi menduduki tampuk kepemimpinan negeri ini.

Nah tempo hari, ada ada hashtag #polisiganteng yang juga trend di kalangan wanita-wanita jomblo pendamba laki-laki macho dan pengayom. Bagi polisi ganteng yang ikut serta bercibaku melawan teroris di Sarinah, hal tersebut tentu jadi berkah di balik laju berpikir yang harus tangkas, degup jantung yang cepat serta keringat yang bercucur. Tapi wanita-wanita jomblo pembuat hashtag #polisiganteng barangkali tidak sampai berpikir efek buruk yang ditimbulkan.

Dalam dunia keartisan, wajah artis cantik dan imut-imut serta aktor hansem dan bikin meleleh adalah sesuatu yang lumrah. Dan adanya orang-orang non-hansem yang ditakdirkan jadi artis adalah keberuntungan yang tak terelakkan.

Sekali lagi, barangkali wanita-wanita jomblo pembuat hashtag #polisiganteng tidak sampai berpikir efek buruk yang ditimbulkan perihal identitas yang melekat pada polisi. Kegupuhan pada #polisiganteng menjadi tanda yang niscaya bahwa umumnya polisi adalah tidak ganteng. Kalau umumnya #polisiganteng, tentulah kegupuhan wanita-wanita jomblo dan pendamba laki-laki macho dengan hashtag #polisigantang tidak akan pernah terlahir. Hal tersebut sama halnya meludahi dan mendiskreditkan wajah polisi kita di sudut keterasingan.

Saya hanya menafsiri, lho nggeh! Tasir hashtag #polisiganteng dengan sistem nalar mafhum mukholafah. Saya ndak ikut meludahi, cuma manfsiri. Sekali lagi, menafsiri!


Salam


Note: hashtag #penulistidakganteng adalah penyelamatan bagi penulis-penulis lain agar PD dan mau terus menulis serta terus merasa ganteng. Hashtag yang menciptakan citra kegantengan penulis Indonesia. Meskipun kenyataannya tidak demikian!
Salam lagi


Posting Komentar

0 Komentar